Toko Online dibangun dengan Wordpress

Wordpress merupakan CMS paling diminati para pembuat website bersistem dinamis terutama dalam pembangunan estalase toko online. Toko Online yang dibuat dengan wordpress mampu bersaing lho dengan Toko Online yang dibuat oleh webmaster yang mengerti tentan program-program database php, mysql dan javascrift maupun program lainnya. Point pertama kehebatan wordpress adalah apa yang kita lihat itulah hasil dari website kita, walaupun kita mengerti sedikit tentang bahasa program tidaklah menjadi masalah karena
wordpress merupakan CMS yang sistemnya bisa anda download di www.wordpress.org yang mana diberikan secara cuma-cuma alias gratis Oke deh saya akan bahas tentang pemanfaatan wordpress sebagai cikal bakal dari sistem toko online kita yang harus kita gunakan adalah wordpres 3.0.1 dan menyertakan plugin yang disebut wp-ecomerce sebagai mesin penghitung dari website kita. Aplikasi yang anda butuhkan adalah:
  1. Appserv
  2. Wordpress
  3. Plugin WP e-Comerce
  4. Plugin Hide Pages
  5. Notepad
Untuk memperoleh aplikasi diatas anda bisa bertanya ke om google maupun dengan mencari link yang nanti akan saya sebutkan dengan penjelasan sebagai berikut:
Appserv sudah kita tahu pada artikel sebelumnya tentang instalasi wordpress anda bisa mencari tahu cara mendonload dari appserv sampai pada instalasi yang masih menggunakan wordpress nah sekarang kita lanjut deh biar tidak double artikelnya untuk plugin WP e-Comerce download disini silahkan download versi terbaru dari wordpress.org untuk instalasi silahkan file yang sudah download tadi kalian ekstrak di folder C-->Program files-->Appserv-->WWW-->wp-content-->plugins dan setelah itu jalankan web browser dengan masuk langsung ke wp-admin dengan mengetikan "http://localhost/wordpress/wp-admin.php" silahkan masukan pasword sesuai dengan milik anda setelah masuk ke dalam wp-admin maka sekarang klik tombol plugins di dalam Manage Plugins Anda akan menemukan tiga plugin yang belum diaktifkan  dimana Askimet dan Hello Dolly terinstal secara otomatis saat kita menginstal wordpress.
Nah sekarang aktifkan Wp e-Comerce dengan menceklis link Acktive dibagian bawah plugin Wp shoping cart dan bisa dilihat informasi diatasnya yang menyatakan bahwa link sudah aktif atau kalau ingin lihat plugin apa saja yang aktif maka cukup klik aktive disebelah All dan Inactive yang menyatakan berapa plugin yang sudah aktif. Horei Sekarang plugins sudah aktif maka untuk melihatnya ada sebuah tombol lagi dibagian sidebar dibawah tombol Comment silahkan anda klik link tersebut. Sebelum itu kita harus siapkan dulu download lagi deh silahkan aja kunjungi ketempat download tadi dan cari plugins hidepage dan themes sesuai selera anda. Nah sekarang saatnya kita menata estalase deh.... silahkan anda baca pada artikel selanjutnya

2 Response to "Toko Online dibangun dengan Wordpress"

  1. memang sekarang sudah serba mudah :D tinggal manusiannya saja :D
    Install di localhsot ya :D

    ryan says:

    yoi bro, itu kan pinter anak indonesia yach SDM sudah berkembang dukung blogger indonesia berkembang