sulit dan mudah dalam wordpress

Sebelum saya membuat blog ini dulu sekali saya pernah belajar lewat wordpress yang pernah saya download kalau tidak salah sih versi 3.0.1 yang mana saya download di situsnya yaitu wordpress.org, saya pengen sekali membuat sebuah website yang sangat relevan dan sesuai dengan kehendak saya tetapi dari waktu saya belajar otodidak lewat internet dan buku panduan sih terlihat gampang karena sampai template pun bisa saya utak ati tetapi pada saat say hosting kok
error aduch gimana nie jadi tambah bingung saja maka pada saat itu pun saya berinjak meninggalkannya karena sampai puyeng keliling dunia saya cari tetap saja tak ada solusinya. Sampai forum di wordpress pun saya ikuti tetapi tetap saja saya gak dapat jawaban yang saya cari tetapi kalau ada yang mau tertari untuk belajar wordpress dengan database localhost saya akan bantu deh toh juga saya mau bagi pengalaman saya untuk membuat sebuah wordpress maka siapkan lah dulu appserv atau xaamp bisa anda download di forumnya yaitu klik disini nanti anda pilih dan download secara gratis yang nantinya harus anda instal di komputer anda. cara menginstalnya sama seperti penginstalan sofware umum setelah anda instal maka anda harus jalankan  mysql dan apache yaitu dengan mencari pada start-->all program--> appserv-->control by service-->klik apache start dan kemudian mysql start setelah itu anda masuk deh kemozila klik adress url: http://localhost----> jika terdapat informasi yang muncul bahasan tentang appserv maka proses instal sudah berjalan dan sekarang kita harus mengekstrak file wordpress yang kita download tadi kedalam folder www yang berada pada my computer-->local disk C-->Program files-->Appserv-->kemudian cari folder www dan kemudian ekstrak didalam folder tersebut sehingga kita sudah bisa menginstal wordpress deh sekarang untuk menginstal wordpress maka siapkan dulu database yang akan kita buat di localhost caranya seperti ini Buka Mozila Firefox kemudian pada adress bar ketikan http://localhost/phpmyadmin--> setelah itu ikuti deh petunjuk saat penginstalan tadi isi pasword biasanya sich username root dan pasword root kemudian setelah masuk ke phpmyadmin maka klik create new database untuk pembuatan database anda tidak boleh membuat spasi antar kata sehingga kalau dua kata yah harus pakai underscore contoh toko_online misalnya. Okey buat data basenya terus klik go setelah itu lihat pada sebelah kiri sidebar lihat database anda disana kalau ada berarti database sudah siap okey deh lanjut setelah mempunyai database maka kita buat lagi wp-config.php tenang tak perlu takut di dalam folder wordpress sudah terdapat contoh. Cari wp-config_sample.php maka buka file tersebut dengan notepad dan ganti katanya contohnya seperti ini:
// ** MySQL settings - You can get this info from your web host ** //
/** The name of the database for WordPress */
define('DB_NAME', 'sekilasinternetku');

/** MySQL database username */
define('DB_USER', 'root');

/** MySQL database password */
define('DB_PASSWORD', 'root');

/** MySQL hostname */
define('DB_HOST', 'localhost');

/** Database Charset to use in creating database tables. */
define('DB_CHARSET', 'utf8');

/** The Database Collate type. Don't change this if in doubt. */
define('DB_COLLATE', '');
silahkan anda ganti sesuai dengan database anda pada tag DB_NAME saja yang lain ikuti contoh ini setelah selesai mengedit simpan file ini dengan wp-config.php ingat pada notepad--> save as type pakai all files biar nanti filesnya tidak berupa teks.....

lanjut nie setelah mengutak utik sekarang instal wordpress deh untuk instal silhkan klik disini

0 Response to "sulit dan mudah dalam wordpress"